x

Wali Kota Blitar Serahkan Bantuan Sosial Barang Bagi Peserta Pelatihan Keterampilan Sosial 2021

Blitar Kota - Wali Kota Blitar, Santoso menyerahkan bantuan sosial barang bagi peserta pelatihan ketrampilan yang diselenggarakan Dinas Sosial sejak beberapa bulan lalu. Penyerahan dilakukan secara simbolis di aula Dinas Sosial, Kamis (14/10/2021).

Santoso mengatakan pelatihan yang diselenggarakan Dinas Sosial ini, untuk meningkatkan keterampilan warga Kota Blitar. Dengan begitu, peserta pelatihan diharapkan bisa membuka usaha dan menambah pendapatan keluarga. Sebab, Pemerintah Kota juga memberikan bantuan sosial barang untuk mendukung ketrampilan mereka. Santoso mencotohkan, untuk pelatihan pembuatan keripik peserta mendapatkan kompor gas 2 tungku, tabung gas 3kg, regulator, wajan, timbangan, saringan dan sutil. Pihaknya menghimbau agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak dijual ke orang lain.

"Tidak boleh dijual, karena bantuan ini untuk menunjang keahlian mereka" tegas Santoso.

Santoso menegaskan tahun ini terdapat 3 jenis pelatihan ketrampilan yang diselenggarakan Dinas Sosial. Yaitu pelatihan pembuatan keripik 18 orang, menjahit tingkat dasar 20 orang, hingga merakit dan service sound system 15 orang.

"Kalau yang ikut pelatihan menjahit mendapatkan mesin jahit.  Yang merakit dan service sound system mendapatkan paket box tool set" jelas Santoso.

Santoso menambahkan program pelatihan ketrampilan ini diperuntukan bagi warga yang memiliki ketrampilan khusus namun secara perekonomian kurang mampu, dan terdampak pandemi Covid-19. (Fan)

Share icon
Dibaca : 11 kali