x

Kelurahan Sananwetan Raih Juara Terbaik II Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi 2021

Blitar Kota - Kota Blitar kembali menorehkan prestasi, kali ini dari Kelurahan Sananwetan-Kecamatan Sananwetan yang dinobatkan sebagai juara terbaik II pada lomba Kelurahan Desa tingkat Provinsi tahun 2021.

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu, (13/10/2021) mengatakan prestasi ini bukan hal yang mudah sebab terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui Kelurahan Sananwetan. Diawali dari tahap seleksi pada (27/5/2021) kemudian dilanjutkan dengan kunjung lapang pada (25/6/2021) lalu.

Menerut Heru keberhasilan Kelurahan Sananwetan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pihak terkait. Misalnya penanggulangan kemiskinan hingga kegiatan kemasyarakatan dalam pemulihan ekonomi melalui Kelompok Wanita Tani (KWT). Selain itu, keberadaan bank sampah yang mampu merubah sampah plastik menjadi barang yang bernilai jual tinggi juga mendapat perhatian khusus dari tim penilai.

Heru berharap prestasi ini bisa memberikan semangat lebih bagi jajaran Kelurahan Sananwetan untuk meningkatkan kegiatan kemasyarakatan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah untuk tahun 2021 ini Pemerintah Kota Blitar yang diwakili Kelurahan Sananwetan-Kecamatan Sananwetan berhasil meraih juara terbaik II se-Jawa Timur, harapan kami dengan perolehan ini Kelurahan Sananwetan dapat saling bersinergi dengan jajaran terkait dalam meningkatkan prestasi yang ada” jelas Heru.

Sementara itu, penghargaan Desa-Kelurahan Terbaik ini diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, (11/10/2021) di Surabaya. Juara terbaik I diraih Kelurahan Banjarejo- Kota Madiun, Juara III Kelurahan Gadingkasri- Kota Malang dan Juara IV diraih Kelurahan Gedongan- Kota Mojokerto. (Fan)

Share icon
Dibaca : 10 kali