x

Wali Kota Blitar Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Kesenian Aryo Blitar

Blitar Kota - Serbuan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar berlangsung di Gedung Kesenian Aryo Blitar, (14-15/10/2021). Merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Blitar dan Komando Armada II Kawasan Tengah Surabaya.

Wali Kota Blitar, Santoso saat meninjau serbuan vaksinasi hari pertama, Kamis (14/10/2021) mengatakan serbuan vaksinasi Covid-19 ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi dosis pertama atau dosis kedua. Jumlah vaksin yang didistribusikan Koarmada II sekitar 30.000 dosis jenis Sinovac, untuk Kota-Kabupaten Blitar. Menurut Santoso, khusus Kota Blitar vaksin yang diterima hanya 10.000 dosis. Mengingat cakupan vaksinasi di wilayahnya saat ini sudah cukup tinggi.

Santoso menyebut serbuan vaksinasi ini bisa diikuti oleh kelompok remaja, masyarakat umum hingga lansia. Calon peserta bisa mendaftar melalui online atau datang langsung ke lokasi vaksinasi dengan membawa data diri KTP, KIA atau KK. Untuk mencegah antrean, peserta juga dianjurkan membawa bolpoint sendiri.

“Karena jumlah dari warga di Kota Blitar yang telah tercover vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua lumayan banyak, dari pada vaksin yang diterima ini nanti mubadir, maka sisa dari 10.000 dosis vaksin itu kami berikan pada Pemerintah Kabupaten untuk melakukan percepatan vaksinasi” jelas Santoso.

Santoso menambahkan berdasarkan data KPCPEN pada 12 Oktober capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Blitar sudah 100,16% dan dosis kedua mencapai 69,1%. Pihaknya berharap serbuan vaksinasi ini mampu meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Blitar. (Fan)

Share icon
Dibaca : 28 kali