x

Peringati HUT Ke-76 Provinsi Jawa Timur, Wali Kota Blitar Ikuti Jawa Timur Bersholawat Secara Virtual

Blitar Kota - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan gema sholawat "Jawa Timur Bersholawat" secara virtual di Pendopo Kabupaten Jombang yang diikuti seluruh Kepala Daerah Kota-Kabupaten di Jawa Timur, Selasa malam (12/10/2021).

Jawa Timur Bersholawat ini mengundangan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaff dan dihadiri sejumlah jajaran forkopimda Jawa Timur. Mulai dari Gubernur Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, dan jajaran TNI-Polri. Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa meminta seluruh Kepala Daerah terus bersinergi bersama jajaran samping TNI-Polri dalam menangani Pandemi Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Kofifah menyebut, berdasarkan assesment dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, terdapat 32 Kabupaten-Kota di Jawa Timur sudah masuk level 1 PPKM Jawa-Bali. Sedangkan 6 daerah lainya masuk level 2. Menurutnya sinergi yang solid antara Pemerintahan, TNI-Polri dan masyarakar mampu membawa Jawa Timur menuji Endemi Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso dikonfirmasi di Rumah Dinas Wali Kota Blitar mengaku siap menindaklanjuti seluruh arahan dari Gubernur Jawa Timur. Sebab, HUT ke 76 Tahun Provinsi Jawa Timur ini menjadi momentum yang tepat untuk bangkit dari Pandemi Covid-19. Pihaknya juga berharap Gema Sholawat ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu mendekatkan diri pada Allah YME, agar terhindar dari marabaya.

“Dengan dislenggarakannya gema sholawat dalam peringatan HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur dapat menghindarkan seluruh masyarakat di Jawa Timur dari Pandemi Covid-19” jelas Santoso.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Kofifah Indar Parawansa juga melakukan ziarah ke Makam Bung Karno didampingi jajaran forkopimda Kota-Kabupaten Blitar. (Fan)

Share icon
Dibaca : 10 kali