LOGIN
FOTO KEPALA SKPD

Drs. ec. PRIYO ISTANTO
NIP. 196201181990031009

Karena Belum Terpenuhinya Blanko E-KTP, Kota Blitar Blitar Masih Berlakukan KTP Manual

30 Maret 2015 - 00:00:00 WIB

BLITAR - Kartu Tanda Penduduk yang menggunakan sistem informasi administrasi kependudukan atau KTP Manual di Kota Blitar masih tetap diberlakukan sambil menunggu proses pemenuhan blanko KTP elektronik atau e-KTP dari pemerintah pusat.

Imam Muslim selaku Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Blitar pada Senin (23/03) mengatakan bahwa sampai saat ini KTP manual itu tetap diberlakukan karena instansi Dispendukcapil masih kekurangan blanko untuk KTP elektronik. Sehingga warga yang mengurus KTP baru hanya bisa dilakukan perekaman data saja, sedangkan KTP elektroniknya masih menunggu blanko. Kekurangan blanko KTP elektronik ini cukup banyak. Dari 14 ribu blanko yang diajukan ke pemerintah pusat pada tahun lalu, hanya dikirim sebanyak 4 ribu lembar saja pada akhir bulan Pebruari 2015. Sehingga kekurangan Blanko E-KTP masih sekitar 10 ribu lembar. Akibat kekurangan blanko e-KTP itu, sampai saat ini KTP manual masih tetap berlaku meskipun seharusnya per 1 Januari 2015 seluruh keadministrasian wajib menggunakan e-KTP.

Imam Muslim menambahkan, blanko sebanyak 14 ribu yang diajukan itu untuk memfasilitasi warga yang akan membuat e-KTP baru, mutasi alamat, rusak dan lain sebagainya. (sar)

JAJAK PENDAPAT
Informasi apa yang Anda cari di website ini ?
Berita
Pengumuman
Unduhan File

HASIL
AGENDA
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 159362 kali