Penyaluran Sembako Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

03 Juli 2015 - 00:00:00 WIB

BLITAR - Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, selama bulan Ramadhan di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan selalu membagikan paket sembako gratis bagi para keluarga miskin yang berada di wilayah ini. Kurang lebih 500 keluarga miskin menerima paket sembako sebelum memasuki bulan Juli 2015.


Berdasarkan keterangan dari Muhenni Lurah Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar pada Selasa (30/06) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa di akhir bulan Juni ini, pembagian sembako gratis kepada para gakin di wilayah Karangtengah dipastikan telah dapat tersalurkan secara keseluruhan. Sebanyak 492 paket sembako dibagikan kepada para gakin di wilayah Karangtengah dengan anggaran senilai 120 ribu rupiah per paket, sembako bagi gakin itu berisikan gula, kecap, mie instan, kue kering dan minyak goreng serta sirup.


Lurah berharap dengan adanya pembagian sembako gratis bagi warga miskin di wilayahnya, dapat meringankan beban hidup mereka akan kebutuhan pokok yang makin lama makin melambung harganya menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.(sar)