LOGIN
FOTO KEPALA SKPD

Drs. MUCHSON,M.AP
NIP. 196302191989031000

LINK TERKAIT
Antisipasi Keracunan Makanan, Disperindag Akan Adakan Sosialisasi Bersama YLKI Dan Dinkes

27 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB

BLITAR - Dari hasil test sampling ditempat yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar bersama Dinas Kesehatan Kota Blitar serta Satpol PP Kota Blitar pada Senin (24/08), ditemukan Cilot yang mengandung borax. Selain itu ditemukan pula  batagor yang berbau tengik, cimol yang memakai saus berpewarna textille dan minuman instan yang mengandung sakarin serta pewarna buatan.


Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar Yuli Triana pada Rabu (26/08) mengatakan bahwa dari temuan ini pihaknya langsung memberi sosialisasi ke pedagang dan meminta pedagang membuat surat pernyataan untuk tidak menjual jajanan berbahaya serta harus memusnahkannya di depan petugas. Yuli mengaku,  sikap tegas ini dilakukan karena para pedagang terus membandel meskipun sudah berkali-kali diingatkan. Kebanyakan yang tertangkap tangan adalah pedagang kambuhan yang pernah ditindak. Apabila diketahui terus membandel, pihaknya akan menyita secara langsung barang dagangan dan gerobak serta peralatan berdagangnya.


Yuli menambahkan, pihaknya bersama YLKI dan Dinkes Kota Blitar segera melakukan sosialisasi perlindungan konsumen ke lima Sekolah. Adapun sasaran sosialisasi tersebut ditujukan kepada siswa, guru dan para pedagang di depan sekolah yang ada di SMKN 3, SMPN 4, SMPN 5, SDN Bendogerit 1 serta SDN Kepanjen Lor 3.(sar) 


JAJAK PENDAPAT
Informasi apa yang Anda cari di website ini ?
Berita
Pengumuman
Unduhan File

HASIL
PENGUMUMAN
AGENDA
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 45436 kali